KURIKULUM LENGKAP UNTUK PAUD DAN RAUDLATUL ATHFAL (RA) BAB V

KREATIVITAS TIDAK HARUS MENGGUNAKAN BAHAN-BAHAN YANG MAHAL AKAN TETAPI KEMAUNLAH YANG AKAN DAPAT MENJADIKAN SESUATUNYA ITU BERMAKNA DAN BERGUNA, APAPUN BENTUK DAN JENISNYA

Foto Kegiatan Guru-guru Pc IGRA Kecamatan Kertajati saat mempersiapkan Hari Amal Bakhti Kementrian Agama ke 71



BAB VI
PENUTUP

A. Simpulan.
          Dalam penyusunan Kurikulum Taman Kanak-kanak .................................................., kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung ini. Kami menyadari masih banyak kelemahan dan kekurangan yang memerlukan penyempurnaan dari banyak pihak, oleh karena itu kami membuka diri untuk menerima kritik serta saran demi kesempurnaannya.
Semoga Kurikulum TK ..................................... ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat tentang pelaksanaan proses pembelajaran di Taman kanak-kanak dan dapat dijadikan pedoman bagi teman-teman guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, sehingga kehadiran Kurikulum TK ................................... ini benar-benar ada manfaatnya bagi peserta didik,guru,tenaga kependidikan dan masyarakat pada umumnya.

B.     Saran
Kurikulum yang sudah tersusun ini harus betul betul dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan , oleh karena itu  disarankan kepada :
1.      Kepala TK .........................................
Kepala TK ............................... bertanggungjawab mengawal keterlaksanaan kurikulum ini dan mengevaluasinya untuk perbaikan dan inovasi.
2.      Guru TK
Guru TK ................................. bertanggungjawab mengimplementasikan kurikukulum ini  ke dalam pembelajaran sesuai dengan aturan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan , dan sekaligus mengadakan evaluasi untuk memberikan masukan dalam perbaikan dan ivonasi.
3.      Tenaga kependidikan.
Tenaga kependidikan di TK .................................. berkewajiban membantu kepala TK dan guru agar pelaksanaan kurkulum ini dapat berjalan lancar.
4.      Komite TK
Komite TK ..................................... berkewajiban memfasilitasi pelaksanaan kurikulum ini agar dapat berjalan lancar dan optimal.







LAMPIRAN - LAMPIRAN   ;
         Struktur TK ..................................
         Kalender Pendidikan tahun pelajaran 2015 - 2016
         Program Tahunan
         Notula
         SK Pengembang Kurikulum

0 Response to "KURIKULUM LENGKAP UNTUK PAUD DAN RAUDLATUL ATHFAL (RA) BAB V"