TANAMKAN NILAI-NILAI KARAKTER BAIK PADA DIRI ANAK DARI SEJAK DINI AGAR KELAK DEWASA MENJADI TERBIASA, HEWAN SAJA YANG DILATIH RUTIN MENJADI BAIK DAN PENURUT PADA MAJIKANNYA, APALAGI MANUSIA YANG MEMILIKI KEMAMPUAN BERPIKIR FOSITIF, PASTI LEBIH BAIK DAN MENURUT COBA TANAMKAN DEMI NEGERI INI KEDEPAN LEBIH BAIK DAN SUKSES, AMIIN YAA ALLAH.
Foto seusai acara Tampil Drama Kolosal Babad Bantarjati Kertajati Dalam Evisode
"PALAGAN JAWURA" ACARA HUT TNI KE 71 DI ALUN KABUPATEN MAJALENGKA
KATA PENGANTAR
Dengan
memanjaRAan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan
hidayahnya , RAUDHATUL ATHFAL................................................ ,
dapat mengembangkan dan menyusun Kurikulum RAUDHATUL ATHFAL dengan berpedoman
pada acuan Permendikbud No. 137 tahun 2014 , yang mengatur tentang standar kurikulum pendidikan anak usia dini.
Kurikulum
ini merupakan bagian dari upaya RA..............................................
untuk ikut serta dalam meningkaRAan mutu pendidikan yang diarahkan untuk
mengembangkan potensi peserta didik sesuai perkembangan IPTEK , seni budaya, nilai integritas dan karakter bangsa serta
paradigma pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan peserta didik dan tidak terpancang pada serangkaian program yang
disusun oleh guru.
Dalam
menyusun Kurikulum ini melalui diskusi , workshop dan pembentukan tim penyusun serta
pengembang Kurikulum sesuai dengan
bidang keilmuan masing-masing. Para pengembang melakukan serangkaian kegiatan
kajian berdasarkan Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan
Nasional dan Permendiknas No. 146 tahun
2014 tentang Kurikulum 2013 PAUD, juga Permendiknas No. 160 tahun 2014 tentang pemberlakuan
Kurikulum 2013 PAUD , serta
peraturan-peraturan lainnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan Anak Usia dini.
Akhirnya
kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak , baik yang terlibat langsung
ataupun tidak langsung dalam penyusunan Kurikulum ini.Semoga Allah SWT tetap
memberikan petunjuk terhadap upaya yang telah , sedang dan akan kita lakukan
untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya di RAUDHATUL ATHFAL.....................................
......................................., Juli 2015
Tim Penyusun,
DAFTAR
ISI
Hal
JUDUL...................................................................................................................... i
LEMBAR
PENETAPAN ....................................................................................... ii
KATA
PENGANTAR ............................................................................................ iii
DAFTAR
ISI ........................................................................................................... iv
BAB I
PROFIL SEKOLAH
......................................................................... 1
1.
Profil Sekolah
........................................................................................... 1
2.
Sejarah singkat Sekolah
................................................................ 2
3.
Alamat Sekolah
............................................................................. 2
4.
Status Sekolah .............................................................................. 2
BAB II
PENDAHULUAN ............................................................................. 3
1.
Latar Belakang ............................................................................. 3
2.
Tujuan .......................................................................................... 4
3.
Dasar .......................................................................................... 4
BAB III Visi,
Misi, Tujuan ............................................................................... 5
1.
Visi
.............................................................................................. 5
2.
Misi
.............................................................................................. 5
3.
Tujuan ........................................................................................... 5
BAB IV
KARAKTERISTIK .......................................................................... 6
1.
Prinsip-prinsip pembelajaran
........................................................ 6
2.
Model Pembelajaran
................................................................... 7
3.
Pendidikan Kecakapan Khusus
.................................................. 12
BAB V STRUKTUR....................................................................................... 14
1.
Struktur Kurikulum ...................................................................... 14
BAB VI KALENDER
PENDIDIKAN ........................................................... 15
BAB VII
PENUTUP
..................................................................................................... 16
0 Response to "LEMBAR PENGESAHAN PADA KURIKULUM PAUD DAN RAUDLATUL ATHFAL (RA)"
Post a Comment