CATATAN DI AKHIR TAHUN 2013 MENYONGSONG DATANGNYA 2014


CATATAN AKHIR TAHUN 2013


Wahai saudaraku semua!
Tak terasa kita sekarang berada di penghujung tahun 2013
Barangkali alangkah baiknya jika kita sejenak menengok kebelakang sebentar saja sambil menyetubuhi kopi yang panas
hembusan nafas kita tak terasa terus berubah dari detik ke menit, menit berubah ke jam, jam berupah ke hari, hari berganti minggu, 
minggu berganti bulan, bulan ke tahun dan kita berada di akhir bulan Desember 2013, dan akan memasuki tahun baru masehi 2014.

Seiring dengan berjalannya waktu, sejenak mari kita intosfeksi!
sudah banyakkah energi positif yang kita gunakan untuk kebaikan?
sudahkah kita mencoba untuk berlaku bijaksana pada diri sendiri dan orang lain?
sudahkah kita mencoba bangkit mandiri dari keterpurukan atas jeleknya sikap, tingkah, dan akhlak kita pada sesama?
sudahkah kita rela dan tulus ikhlas mau memaafkan  kesalahan orang yang menyakiti kita?
sudakah kita mengakui dihadap-Nya penuh dengan dosa-doas yang tiada terkira?
sudakah kita berlaku adil pada Allah, Kanjeng Nabi, diri sendiri, orang tua, istri, anak dan pada semua manusia dengan waktu yang telah tersedia?
sudakah kita menghindari sikap tamak dan rakus yang selalu ingin merampok harta rakyat dengan korupsi?  tidakkah terlintas barang sedikit saja untuk korupsi waktu sisa hidup kita agar lebih dekat kepada-Nya?
Rasulullah pernah menyampaikan dalam haditsnya:
siapa yang Energi positifnya (amalnya) hari ini lebih baik dari hari kemarin maka ia termasuk orang yang beruntung! Barangsiapa yang energi positifnya hari ini sama dengan hari kemarin maka ia termasuk orang yang rugi, dan barang siapa yang energi positipnya hari ini lebih terpuruk dari hari kemarin maka ia termasuk pada katagori orang yang celaka!

Coba jika kita renungkan dari ketiga kata, untung, rugi dan celaka 
mana yang akan menjadi pilihan hidup kita,  pasti tentunya kita memilih katagori " Orang yang ber Untung" maka jika sepakat  pilihanya dengan kata " Untung" maka kita berkewajiaban dengan sebuah misi hidup " Hari esok harus lebih baik dari ini" dan tentunya "Tahun 2014 harus lebih baik dari tahun 2013" semoga

Dengan harapan tahun 2014 lebih baik, maka tiada lain mari kita tingkatkan energi positif kita untuk selalu digunakan untuk kebaikan dan amala yang bermanfaat.
hindari penyakit hati yang akan selalu menjadi penghalang maju dan suksesnya kita, jauhkan sikap sombong, takabur, iri hati, dengki, dan sifat-sifat syetan dari diri dan hati kita agar kita terhidar dari keterpurukan dan kenistaan yang membawa kita pada kerugian dan kecelakaan. 

Saya mengajak kepada semuanya mari bersihkan hati kita dengan mengikuti seorang penuntun yang benar-benar mendapatkan izin dari-Nya, tiada lain adalah seorang "Wali Mursyid" yang menjadi Warist Muhammadi langsung. saya yakin dengan bimbingan dan tuntunan dan resep seorang dokter hati insya Allah SWT, hati kita adan dicuci dan dibersikan dari penyakit-penyakit hati yang pada pada diri kita dan pada akhirnya hati kita akan menjadi bercahaya dan berkilau layanya seperti bayi fitrah. 
Ingat kebahagian dan keberuntungan hanya akan di raih oleh orang yang memiliki hati yang fitrah (hati bersih dan suci), sebab sebanyak apapun harta kita, setinggi apapun jabatan kita dan sehebat apapun derajat dan stratifikasi hidup kita di masyarakat jika kita tidak memiliki hati yang bersih tentunya semua itu hanya kebahagiaan dan keuntungan semu semata. 

Mari kita semua menjadi orang yang bermanfaat untuk diri, keluarga dan semua sehingga dengan "moto hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini" semoga kita akan mendapatkan keberuntungan dan kebahagian yang hakiki dunia dan akhert dengan bimbingan seorang Wali Mursyid. amiin Ya Allah 

Hilangkan ke galauan hati dan diri ini dengan wirid dan dzikir menyebut asma "ALLAH" Sebanyak-banyaknya sesuai pesaan dokter hati kita.



Semoga menjadi bahan renungan akhir tahun 2013
Kertajati, 31 Desember 2013
Penulis :
Odong Abdurrahman, S.Pd.I, S.Pd



0 Response to "CATATAN DI AKHIR TAHUN 2013 MENYONGSONG DATANGNYA 2014"