PESERTA DIDIK MA NURUSSYAHID KERTAJATI DAN GURU BELAJAR BAHASA INGGRIS BARENG BERSAMA MISS LIZA RELAWAN AMERIKA

SEGALA SESUATU ITU PERLU PEMBIASAAN TERMASUK DALAM BERBAHASA INGGRIS
 Foto Kepala MA Nurussyahid beserta Ibu dengan Miss Liza dari Amerika

 Foto Beserta dengan para guru MA Nurussyahid Kertajati
 Foto Niss Liza dengan para peserta didik MA nurussyahid

            nurussyahid.blogspot.com: Hari selasa tanggal 17 Januari 2017 MA nurussyahid Kertajati melaksanakan kegiatan sehari berbahasa Inggris aktif dengan mendatangkan Guru Bahasa Inggris dari Negara Amerika tepatnya Chicago yang sedang melaksanakan Kegiatan Sosial Pendidikan dari Organisasi di negaranya, dan kebenaran dia di tugaskan dari organisasinya untuk melaksanakan Pemebelajaran Bahasa Inggrisnya  di MAN 3 Majalengka (MAN Jatiwangi).

            Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 09.30 Wib , kegiatan di pandu oleh Host Deti Nurcahyati anak kelas XII Program IPS, dengan Agenda Acara : Pembukaan dilanjutkan dengan Pidato Bahasa Inggris Oleh anak kelas X IPS Dian Islamiyati, dilanjut dengan Berbahasa Inggris Akti dengan di pandu oleh Miss Lisa dari Amerika, pada saat pembukaan kepala MA Nurussyahid Kertajati Ust. Odong Abdurrahman, S.Pd.I, S.Pd menyampaikan selamat datang kepada Miss Lisa yang sudi hadir di MA Nurussyahid Kertajati memenuhi undangan kami, kedua kepala MA menyampaikan dorongan semangat kepada guru-guru MA Nurussyahid Kertajati  yang telah mengadakan program Bahasa Inggris Aktif, kepada para siswa kepala berpesan untuk sebaik mungkin mengikuti kegiatan tersebut karena kapan lagi kita bisa ketemu dalam bahasa inggris aktif yang langsung dengan orang Amerika, ingat katanya kertajati akan menjadi Kota besar dengan adanya BIJB maka kita harus bisa aktif berbahasa inggris tidak hanya teori tok. Selamat mengikuti kegiatan ini. pungkasnya.

Kegiatan Pokok di dalam Ruangan berbaha Inggris aktif
            Adapun Acara Pokok dari Miss Liza di depan peserta didik MA Nurussyahid Kertajati Majalengka dan Dewan guru dengan bahasa Inggrisnya, ia menjelaskan tentang pengalamannya menjadi relawan di Negara Indonesia untuk mengajarkan bahasa Inggris aktif, tuturnya tak terasa dirinya di Negara Indonesia sudah hampir dua tahun dalam menjalankan tugas dari Oranisasi Sosialnya di Amerika tepatnya di Chicago, dengan seratus 100 orang teman-temannya yang tersebar di Kabupaten-kabupaten di Jawa Barat. Beliau juga menjelaskan untuk dapat lancar berbahasa Inggris aktif dan baik perlu waktu yang cukup dan perlu pembiasaan, ia menjelaskan pribadinya untuk dapat berbicara dan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia memakan waktu hampir empat bulan dengan satu harinya membiasakan aktif empat jam kecuali hari minggu, begitupun Bahasa Inggris perlu pembiasaan yang terus menerus  antar siswa dengan siswa,  siswa dengan gurunya juga  guru dengan gurunya, juga bahasa inggris dapat dengan menonton Film berbahasa Inggris dll. Miss Liza juga mengatakan perkiraan bulan Mei tahun 2017 akan mengakhiri tugasnya sebagai Relawan, ia juga mengatakan tentang pengalaman sistem pendidikan Indonesia dan Negara Amerika, tentang Rindu keluarganya di Chicago sana, ia juga menceritakan tentang Pengalamannya keliling Negara Indonesia seperti Bandung, Jakarta Bali, Malang, NTB dan lain-lain,  ia juga menjawab pertanyaan-pertanyaan para peserta didik dan guru dalam bahasa Inggris. Dan masih banyak lagi cape nulisnya.  Acara kegiatan bahasa Inggris aktif bersama Miss Liza ditutup pada pukul 10.30 dan dilanjutkan dengan foto bersama.
Setelah Foto bersama Miss Liza,dengan murid dan para guru, acara  dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama guru MA Nurussyahid Kertajati Majalengka, yang uniknya Miss Liza TERNYATA suka makanan Cacag Awi/ Bambu (CACAG BAMBU), maaf Miss Cuma mengingatkan semoga bisa bertemu lagi dengan harapan guru dan peserta didik MA Nurussyahid sudah lancar berbahasa Inggrisnya.   
Kesimpulannya bagi kami sebagai sebuah lembaga pendidikan tingkat menengah atas yaitu Madrasah Aliyah yang kalau dilihat dari sejarah berdirinya baru menginjak usia empat tahun, tetapi kami Alhamdulillah sudah mampu berusaha untuk dapat menghadirkan ke Madrasah Kami Orang Luar Negeri, ini sebuah proses menuju kebaikan yang lebih lebih untuk kedepannya. Miss Liza dijemput dan diantakan kembali ke MAN 3 Majalengka (MAN Jatiwangi) dengan Mobil milik  Pa Roni, di dampingi Pa Junaedi, S.Pd.i Waka Kurikulum dan Ibu Eem Rohmah, S.Pd.I sebagai Guru Bahasa Inggiris,  semoga ini menjadi kenangan terindah buat Mobil carrynya. Dan semuanya. Kedepan mudah-mudahan dapat memanggil relawan dari negara manapun. Semoga
Selamat Berbahasa Inggris semuanya.  

0 Response to "PESERTA DIDIK MA NURUSSYAHID KERTAJATI DAN GURU BELAJAR BAHASA INGGRIS BARENG BERSAMA MISS LIZA RELAWAN AMERIKA "