(Presentasi hasil pengamatan)
Instrumen
No.
|
Aspek
|
Nilai
|
||
3
|
2
|
1
|
||
|
Kemampuan Presentasi
|
|
|
|
1
|
Kualitas vokal
|
|
|
|
2
|
Bahasa tubuh yang mendukung
|
|
|
|
3
|
Penyaji menanggapi pertanyaan dari audien
|
|
|
|
4
|
Membuka dan menutup presentasi
|
|
|
|
5
|
Materi Yang Dipresentasikan
|
|
|
|
|
Kebenaran konsep
|
|
|
|
6
|
Penjelasan pendukung konsep
|
|
|
|
7
|
Memuat gambar,diagram, dll. Yang mendukung presentasi.
|
|
|
|
Rubrik
Penilaian
No.
|
Aspek
|
Nilai
|
||
3
|
2
|
1
|
||
|
Kemampuan Presentasi
|
|
|
|
1
|
Kualitas vocal
|
Volume suara, artikulasi, antusiasme dalam menyampaikan sangat
baik
|
Volume dan artikulasi baik, namun kurang antusias dalam
menyampaikan presentasi
|
Volume bagus, artikulasi dan antusiasme
kurang.
|
2
|
Bahasa tubuh yang mendukung
|
Menggunakan isyarat mata, tangan dan gerakan tubuh/ kaki
|
Menggunakan dua dari tiga jenis gerakan
(mata, tangan, tubuh/kaki)
|
Menggunakan salah satu gerakan (mata,
tangan, tubuh/kaki)
|
3
|
Penyaji menanggapi pertanyaan dari audien
|
Penyaji menanggapi semua pertanyaan
audien
Sesuai konteks
|
Penyaji menanggapi pertanyaan audien
Namun hanya sebagian yang sesuai konteks
|
Penyaji tidak menanggapi pertanyaan audien
|
4
|
Membuka dan menutup presentasi
|
mampu membuka dan menutup presentasi dengan baik
|
mampu membuka atau menutup presentasi saja dengan baik
|
Tidak mampu membuka dan menutup presentasi dengan baik
|
|
Materi Yang Dipresentasikan
|
|
|
|
5
|
Kebenaran konsep
|
Materi yang disampaikan sesuai konsep awal
|
Materi yang disampaikan sedikit menyimpang dari konsep
|
Materi yang disampaikan menyimpang dari konsep
|
6
|
Penjelasan pendukung konsep
|
Penjelasan sesuai konsep dan menjelaskan isi konsep dengan jelas
|
Penjelasan yang diberikan sesuai konsep namun sulit dipahami
|
Penjelasan yang disampaikan membuat
pengertian ganda
Atau salah konsep
|
7
|
Memuat gambar,diagram, dll. Yang mendukung presentasi.
|
Konten presentasi memuat gambar, grafik, diagram atau sketsa yang
mendukung
|
Konten presentasi hanya memuat sebagian gambar atau grafik yang
mendukung
|
Konten tidak memuat gambar ataupun
grafik yag mendukung
|
Keterangan : nilai 0 – 7 : Kurang
8 -14 :
Cukup
15-21 : Baik
PENILAIAN
JURNAL
NamaSatuanPendidikan :
MA Nurussyahid Kertajati
TahunPelajaran :
2016/2017
Kelas/Semester :
X/semester 2
Mata Pelajaran :
Biologi
No
|
Waktu
|
Nama
|
Kejadian/Perilaku
|
Butirsikap
|
Pos/Neg
|
TindakLanjut
|
1.
|
2 November
2016
|
Givni
|
Siswa benar-benar
mengamati media herbarium yang telah
disediakan
|
jujur
|
+
|
Diberiapresiasi/puian
|
2.
|
5 November
2016
|
Bahtiar
|
Tidakmengumpulkanlaporanpengamaantumbuhanpaku
|
Tanggungjawab
|
-
|
Ditanyaapaalasanyadanmenyuruhmengumpulkanlaporan
|
3.
|
dst
|
|
|
|
|
|
4.
|
dst
|
|
|
|
|
|
5.
|
dst
|
|
|
|
|
|
Penilaian :
SikapSosial
0 Response to "FORMAT PENILAIAN KETERAMPILAN HASIL PENGAMATAN DAN PENILAIAN JURNAL"
Post a Comment