MAKALAH TENTANG HUBUNGAN FILSAFAT DENGAN PENDIDIKAN BAB III





BAB III P E N U T U P

A.     Simpulan
1.  Filsafat adalah berfikir menurut tata tertib (logika) dengan bebas (tidak terikat pada tradisi, dogma, serta agama) dan denga sedalam-dalamnya sehingga sampai ke dasar-dasar persolannya. 
2.  Pendidikan adalah merupakan suatu proses penyaipan generasi muda untuk menjalankan kehidupan dan memenuhi tujuan hidupnya secara lebih efektif dan efisien. Dan Pendidikan merupakan usaha dari manusia dewasa yang telah sadar akan kemanusiaannya, dalam membimbing, melatih, mengajar, dan menanamkan nilai-nilai serta dasar-dasar pandangan hidup pada generasi muda, agar nantinya menjadi manusia yang sadar dan bertanggungjawab akan tugas-tugas hidupnya sebagai manusia, sesuai dengan sifat hakikat dn cirri-ciri kemanusiaannya.
3. Dengan pengertian pendidikan yang luas, berarti bahwa masalah kependidikan pun mempunyai ruang lingkup yang luas pula, yang menyangkut seluruh aspek hidup dan kehidupan manusia. Memeng diantara permasalahan kependidikan tersebut terdapat masalah yang sederhana yang menyangkut praktek dan pelaksanaan sehari-hari, tetapi banyak pula diantara yang menyangkut masalah yang bersifat medasar dan mendalam, sehingga memerlukan bantuan ilmu-ilmu lain dalam memecahkannya. Bahkan pendidikan juga menghadapi persoalan-persoalan yang tidak mungkin dijawab dengan menggunakan analisa dan pemikiran yang mendalam, yaitu analisa filsafat. 
4.  Hubungan antara Filsafat dengan Pendidikan sangatlah erat kaitannya karena Bagi Pendidikan, Filsafat  adalah sebuah sarana yang dibutuhan pendidikan  didalam memecahkan semua masalah yang dihadapi pendidikan.    

B.    Saran-Saran
Dengan segala kekurangan dan kealfaan penulis mengharap masukan dan sumbangsaran dari semua pihak, semoga makalah ini bermanfaat adanya. Amiin.

0 Response to "MAKALAH TENTANG HUBUNGAN FILSAFAT DENGAN PENDIDIKAN BAB III "